kaptolski-dvori.com

Permainan Slot Virtual Tech

×

Tempat Wisata di Vietnam Paling Terkenal

Berlibur ke Vietnam maka jangan hanya sekedar menjelajah kota tua saja, anda juga nantinya bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata di Vietnam yang juga tidak kalah menarik. Selain Thailand, Negara Vietnam juga menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan wisatawan dunia. Vietnam menjadi negara yang menawarkan berbagai macam objek wisata eksotis. Sejak pemerintah negara ini turun serta dalam pembangunan wisata di Vietnam, ada banyak sekali tempat-tempat luar biasa yang nantinya siap memanjakan wisatawan.

Tempat Wisata di Vietnam Paling Terkenal

Mulai dari objek wisata bertema sejarah, budaya, religi, alam di sini dapat anda nikmati lengkap dengan berbagai macam sarana infrastruktur yang juga memadai. Tidak ada salahnya untuk merencanakan liburan ke Vietnam bersama dengan keluarga atau pasangan, anda juga nantinya tak perlu bingung menentukan tujuan. Karena dalam artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang wajib anda kunjungi di Vietnam .

Tapak Tilas di Situs Warisan Dunia Halong Bay

Tempat wisata pertama yang tentunya harus anda kunjungi adalah sebuah teluk yang berada di Vietnam utara tepat nya berada dekat dengan perbatasan Republik Rakyat Tiongkok. Teluk Ha Long sendiri memiliki luas kurang lebih 1.500 km² dengan garis pantainya sepanjang 120 km. Meskipun bukan termasuk objek wisata sejarah Vietnam teluk ini merupakan bagian dari situs Warisan Dunia yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu keajaiban alam eksotik di dunia.

Keindahan Ha Long Bay terdapat dari warna hijau toska air lautnya dengan beberapa pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi. Banyak wisatawan yang mengibaratkan teluk ini sebagai negeri dongeng, bisa dilihat dari ukiran alami 1600 batu kapur dibalut dengan hijaunya hutan rimbun yang pasti membuat anda ingin menjelajah Ha Long Bay lebih dalam lagi.

Kesejukan Alam Hijau di Sa Pa Terraces

Sa Pa Terraces merupakan salah satu dari tempat wisata di Vietnam yang juga tidak boleh anda lewatkan. Destinasi wisata yang satu ini tidak asing lagi di kalangan mereka para pecinta alam. Pemandangan dari hamparan sawah terasering memberi memberikan kesan lukisan hidup dari Sa Pa Terraces.

Selain itu anda juga nantinya akan disuguhkan sebuah pesona dari deretan hutan bambu yang cukup lebat yang cocok sebagai sebuah latar belakang dari objek foto anda. Lokasinya yang berada di antara kota Sa Pa dan juga Gunung Fansipan membuat anda nantinya akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas trekking ditemani dengan cantiknya view lereng lembah yang curam.

Nha Trang, Kota Resor Yang Menenangkan

Jika anda liburan dalam rangka honeymoon, maka anda dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk menyambangi kota resor dengan sejuta keindahan, Nha Trang. Tempat yang satu ini sangat dikenal sebagai objek wisata bahari untuk menikmati sebuah keseruan olahraga air bersama dengan pasangan atau keluarga. Anda nantinya bisa melakukan kegiatan menyenangkan seperti scuba diving, catamaran rides, berlayar, snorkeling hingga dengan kiteboarding.

Jika anda nantinya sudah puas bermain air di pantainya yang jernih, anda dapat melanjutkan liburan dengan tema kuliner. Yups, berwisata kuliner di Nha Trang adalah salah satu dari hal wajib yang nantinya harus anda rasakan selain berburu Hoi An Local Food. Anda juga dapat sepuasnya mencicipi olahan seafood kedai pinggir pantai hingga beberapa restoran kelas atas.

Petualangan Seru di Bukit Pasir, Bau Trang

Objek wisata di Vietnam yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi, The Sand Dunes merupakan sebuah bukit berpasir bewarna emas yang menawarkan berbagai macam liburan ala Timur Tengah. Bukit ini sendiri berjarak 65 km dari timur laut Phan Thiet, uniknya ada dua tempat yang menyerupai sebuah Gurun Sahara diantaranya The White Dunes dan juga The Red Dunes.

Di lokasi pertama memang lebih dikenal dengan Bau Trang oleh penduduk setempat. Jika dilihat area ini juga lebih luas dengan berbagai macam pemandangan hijau dan juga pohon-pohon pinus yang cukup teduh. Sedangkan Red Sand Dune memiliki keutamaan dari fitur pasir berwarna coklat kemerahannya. Tempa ini lebih populer sebagai sebuah objek fotografi meskipun lebih kecil dari bukit putih. Waktu terbaik untuk dapat berkunjung ke bukit pasir ini adalah pada pagi atau sore hari dimana anda nantinya akan bisa melihat pemandangan matahari terbenam.

Pesona Danau Hoan Kiem

Siapa yang tidak tahu dengan Hanoi? Ibukota Vietnam yang satu ini juga dikenal memiliki banyak atraksi menyenangkan bagi para wisatawan salah satunya adalah Danau Kiem. Keindahan dari Danau Hoàn Kiếm, atau Hồ Gươm ini memang sudah tidak diragukan apalagi lokasinya sendiri yang sangat strategis, sehingga mudah untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Warga lokal menggunakan danau yang satu ini sebagai pusat pembelajaran alam dan juga olahraga di waktu sore hari.

Tapi tahukah anda? Dibalik ketenangan dari Danau Hoan Kiem terdapat sebuah cerita unik. Nama Danau Hoan Kiem dalam bahasa Vietnam ini memiliki arti “returned sword” diambil dari legenda Raja Le Loi. Penduduk setempat yang meyakini jika Raja Le Loi pernah menggunakan pedang pemberian para dewa untuk dapat mengusir penyerang dari China pada saat itu.

Sejarah Vietnam di Kompleks Monumen Hue

Objek wisata di Vietnam yang selanjutnya berlokasi di Kota Hue, merupakan salah satu dari Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Kompleks Monumen Hue awalnya didirikan sebagai ibu kota Vietnam oleh raja pertama yang berasal dari Dinasti Nguyen, Gia Long pada tahun 1802 hingga tahun 1945.

Bagian dalam kompleks ini memiliki ratusan reruntuhan dan juga monument seperti halnya Kota Imperial, Forbidden Purple City, menara bendera, pagoda, kuil, makam kerajaan, perpustakaan dan juga museum. Kompleks ini nantinya tidak hanya terkenal akan sejarah dan arsitekturnya saja yang menawan, akan tetapi pemandangan landscapenya yang juga mampu menyedot perhatian para wisatawan. Tertarik berkunjung? Anda bisa datang kapan saja, tapi ingat lebih baik anda menghindari kunjungan pada bulan Oktober sampai Desember dimana periode ini terkenal dengan curah hujannya yang cukup tinggi.

Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc merupakan sebuah bagian dari tempat wisata di Vietnam yang juga wajib untuk anda kunjungi, kenapa? Karena tempat ini disebut sebagai Phuket-nya Vietnam. Dimana Pulau Phu Quoc menawarkan sebuah pemandangan surga tropis alami dengan berbagai terumbu karang yang masih perawan. Pantainya yang luas dapat membuat pengunjung nantinya akan bebas mengeksplorasi atau melakukan kegiatan menyenangkan seperti snorkeling ataupun juga berjemur.

Perlu anda ketahui bahwa tempat yang satu ini memiliki pantai yang masuk kedalam jajaran wisata bahari terindah di dunia bernama Bai Dau. Kegiatan wisata anda di Pulau Phu Quoc nantinya akan lebih sempurna sambil menyantap makanan khas Vietnam, Nuoc Nam. Sambil menikmati pemandangan dari laut biru berlatar perbukitan hijau yang sangat menyejukkan.

Demikian itulah beberapa wisata menarik di Vietnam yang dapat anda kunjungi. Negara-negara diwilayah Asia juga menyimpan berbagai macam keindahan alam yang menawan, salah satunya adalah negara Vietnam. Disini anda dapat menemukan berbagai tempat wisata menarik. Semoga rekomendasi ini dapat berguna untuk anda yang akan berlibur di Vietnam. Selamat berlibur!